Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Otomotif di Tengah Pasar yang Lesu

Kompas.com - 20/08/2015, 12:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar pameran otomotif. Hampir semua agen tunggal pemegang merek ambil bagian di ajang yang berlokasi di International Convention Exibition (ICE) Tangerang Selatan ini.

Lalu, mampukah pameran bertaraf internasional di bawah naungan Gaikindo ini menopang pasar yang sedang mengalami penurunan? Ketua Umum Gaikindo, Sudirman Maman Rusdi hanya berharap pameran otomotif bisa mendorong penjualan.

"Kami belum tahu apakah bisa menopang pasar atau tidak. Tapi yang paling penting adalah pameran ini kita harapkan bisa mendorong, apalagi di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang ini," kata Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR menjawab pertanyaan KompasOtomotif di ICE, Kamis (20/8/2015).

Lanjut Sudirman, pameran otomotif nasional ini paling tidak bisa menggairahkan masyarakat dan pasar yang sedang lesu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran ini juga tidak memiliki target penjualan, yang paling penting bisa berjalan dengan lancar.

Lalu bagaimana prediksi Gaikindo mengenai transaksi penjualan pameran otomotif tahun ini, bila dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp 5,4 triliun. Menurut Sudirman, target capaian transaksi belum bisa diketahui, melihat kondisi perekonomian yang sedang tidak kondisif.

"Melihat penjualan seluruh pabrikan di luar pameran saja sudah menurun. Kita lihat nanti setelah pameran ini berlangsung," tutup Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com