Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Lengkap Fortuner Terbaru

Kompas.com - 14/07/2015, 11:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif — Bocoran soal All-New Fortuner muncul lagi. Kali ini, SUV tersebut tanpa malu-malu muncul di hadapan publik sedang isi bahan bakar di Thailand. Lantas, aksi itu "tepergok" dan diabadikan lewat kamera. Foto kemudian masuk di akun fanpage Facebook Ferd, dan disiarkan di situs allnewfortuner.com, Senin (13/7/2015). Bukan hanya foto eksterior yang diungkap, melainkan juga beberapa foto interior yang lebih jelas dari sebelumnya.

Wajah SUV terbaru Toyota ini lebih tajam dari impresi yang ditunjukkan lewat desain lampu depan yang meruncing. Fitur daytime running light (DRL) yang sekarang sudah seperti kelengkapan wajib buat mobil modern pun tertintegrasi dengan lampu depan. Secara garis besar, rupa mobil ini kekinian, seakan menandakan generasi baru Fortuner yang naik kelas.

Menurut keterangan, All-New Fortuner punya tiga pilihan mesin, diesel 2.4L, bensin 2.7L, dan bensin 2.8L. Hanya varian terendah (2.4 G) yang dilengkapi transmisi manual 6-percepatan, dan cuma varian tertinggi (2.8 V) yang punya sistem gerak 4 x 4.

allnewfortuner.com Interior All-New Fortuner mirip Hilux.

Menurut foto-foto tersebut, interior All-New Fortuner menunjukkan perbedaan signifikan dibanding model lama. Kesannya lebih elegan, tetapi tetap macho. Desainnya mirip interior Hilux terbaru yang sudah meluncur di Thailand. Di hadapan pengemudi sebelah kanan terdapat tombol start-stop untuk menghidupkan dan mematikan mesin.

Beberapa fitur yang disebut tersedia di semua tipe All-New Fortuner adalah:

1. Pelek alloy 18 inci
2. Intelligent smart key system (keyless entry)
3. Tombol start
4. Tiga kantong udara (dua di depan dan di bagian lutut)
5. Anti-lock braking system (ABS)
6. Electronic brakeforce distribution (EBD)
7. Brake assist (BA)
8. Traction control
9. Vehicle stability control (VSC).

Sejumlah sumber pun rajin memunculkan berbagai spyshot belakangan ini. Entah disengaja atau tidak, yang jelas generasi terbaru Fortuner sudah dijadwalkan meluncur di Thailand pada 17 Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com