Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Blue Core” Gusur ”Semakin di Depan” pada YZR-M1 MotoGP

Kompas.com - 13/07/2015, 03:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sachsenring, KompasOtomotif – Tim Movistar Yamaha MotoGP beri ruang utuk logo ”Blue Core” pada corak (livery) YZR-M1, mulai GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7/2015). Kata ganti untuk teknologi mesin yang efisien dan ramah lingkungan itu menggusur tagline ”Semakin di Depan” yang selama ini melekat di berbagai bagian sepeda motor.

Inilah bentuk dukungan tim Yamaha MotoGP untuk teknologi Blue Core yang telah diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Artinya, slogan ”Semakin di Depan” yang telah menjadi ciri yang sangat dikenal pada sepeda motor tak lagi tampak sampai akhir musim.

Penempatan logo tidak berubah, yakni di bagian depan (di bawah nomor pebalap), dan bagian fairing bawah. Otomatis, semua elemen yang ikut menempel sebagai bagian dari perjanjian sponsorship  akan diganti dengan tulisan Blue Core, termasuk baju pebalap dan paddock.

Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan tunggangan ber-livery baru.

Blue Core merupakan hasil pengembangan mesin secara seksama yang tak hanya meningkatkan efisiensi pembakaran, tetapi juga meningkatkan efisiensi pendinginan dan mengurangi gesekan. Lebih lanjut, mesin dengan teknologi ini dapat disesuaikan kombinasinya dengan beragam kebutuhan performa tipe tunggangan, sehingga cocok untuk pengembangan berbagai model.

Di Indonesia dan pasar Asean lainnya, untuk beberapa model yang dipasarkan sudah menggunakan mesin berteknologi Blue Core, dan rencananya akan digunakan untuk model-model lainnya di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com