Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan "Biker" Moge Masuk Tol Curi Perhatian Kapolri

Kompas.com - 01/07/2015, 11:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Permintaan sejumlah biker yang mengatasnamakan para pemilik sepeda motor besar atau motor gede (moge) belum lama ini cukup membuat polisi gerah. Tak hanya pihak Korlantas Polri yang menyatakan ketegasan soal kesetaraan pengguna moge dan lainnya, tetapi juga mencuri perhatian Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.

Baca:
[Pengguna Moge Tuntut Akses Masuk Jalan Tol]
[Polisi: Susah Pakai Moge di Jalan Biasa, Beli Motor Bebek Saja]

Divisi Humas Polri dalam akun Facebook mem-posting sikap tegas Kapolri yang menyatakan penolakan keinginan biker moge tersebut. Menurut penjelasan, Badrodin tidak menginginkan adanya diskriminasi antara pemilik moge dan sepeda motor kecil.

"Kan jalan biasa juga sudah crowded. Kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri," kata Badrodin seperti dikutip di akun Facebook Divisi Humas Polri, Senin (29/6/2015).

Kapolri menjelaskan bahwa sepeda motor atau kendaraan roda dua sudah punya tempatnya sendiri. Dia pun tak mau ada kebijakan yang justru menimbulkan kecemburuan. "Namanya roda dua sudah ada tempatnya, sama seperti yang lain," kata Badrodin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com