Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Klaim Brio SUV Tak Punya Lawan

Kompas.com - 30/06/2015, 10:31 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Berada di celah antara segmen low MPV dan low SUV, Honda BR-V menjadi amunisi terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk meningkatkan penjualan. Menariknya, model dengan nama lain Brio SUV ini disebut sebagai generasi terbaru crossover utility vehicle.

Brio SUV berada di tengah-tengah antara Mobilio dan HR-V. BR-V memaksimalkan kelebihan dari Mobilio dan HR-V, untuk menjadi pilihan terbaru di pasar otomotif nasional. Keunggulan yang coba ditawarkan antara lain ruang kabin luas dengan kapasitas tujuh penumpang, serta kendaraan utilitas yang tangguh di semua medan jalan.

"Honda BR-V belum ada pesaing, baik dari model, desain, fitur termasuk fitur keamanan yang lengkap. Kami akan coba mengambil celah di segmen Low MPV dan Low SUV," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, Senin (29/6/2015).

Harga menjadi salah satu pertimbangan khusus HPM dalam menentukan segmen Brio SUV ini.  Rencananya, rentang harga BR-V juga akan berada di antara Mobilio dan HR-V, yakni di angka Rp 200 juta dan di bawah Rp 250 Juta.

Honda BR-V akan mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter. Desainnya sporty, sudah dilengkapi pelek alloy dan roof rail, serta ground clearance yang tinggi. Rencananya, HPM akan meluncurkan BR-V ini pada ajang pameran otomotif nasional, 20 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com