Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Museum” Roda Dua Jadi Bukti keseriusan Garansindo

Kompas.com - 12/06/2015, 13:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah melewati berbagai promosi dan sesi test ride sejak tahun lalu, akhirnya Garansindo Technologies meresmikan diler pertama Zero Motorcycle yang berlokasi di Jalan Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Presiden Direktur Garansindo Technologies Rieva Muchsin mengatakan, fasilitas jaringan ini menandakan keseriusan Garansindo dalam menawarkan kendaraan roda dua yang ramah lingkungan, sebagai alternatif dari ragam produk sepeda motor yang ada saat ini.

“Diler ini membuktikan Garansindo serius berkecimpung dalam dunia transportasi roda dua, khususnya yang bertenaga listrik. Kita tidak tanggung-tanggung masuk ke pasar Indonesia,” jelas Rieva Muchsin saat peresmian.

Garansindo Technologies menyebut konsep layanan 4S, terdiri dari Sales, Spare Part, Service, dan Satisfaction. Dhani M Yahya, Managing Director Garansindo Technologies menjelaskan, selain melayani seperti diler 3S pada umumnya, diler Zero mengutamakan kepuasan pelanggan (Satisfaction).

Di Indonesia, Garansindo menjual empat model Zero Motorcyces, yaitu FX, S, DS dan SR. Rentang harga yang ditawarkan Rp 180 juta - Rp 309 juta.

Diler pertama Zero memiliki luas 200 m2 yang dibangun di atas lahan seluas 1.500 m2. Fasilitas yang tersedia meliputi showroom unit dan aksesori, service, dan lounge. Diler juga menyediakan lokasi pengisian ulang baterai yang didukung suplai listrik telah disiapkan sampai 150.000 watt untuk operasional seluruh.

"Museum"

Diler Zero hanya sebagian dari luas bangunan. Menurut Rieva, nantinya lokasi ini tidak hanya fokus pada Zero tapi juga seluruh merek roda dua di bawah bendera Garansindo. “Kita mau membuat ini menjadi pusat roda dua kami yang menawarkan sepeda motor mulai dari konvensional hingga listrik. Mungkin bisa dibilang seperti ‘museum’ kendaraan roda dua Garansindo,” ucap Rieva.

Tidak lama lagi, pusat layanan merek-merek kendaraan roda dua milik Garansindo Inter Global lain, seperti Italjet dan yang terbaru Peugeot Scooter akan berdiri berdampingan dengan Zero Motorcycle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com