Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daya Tarik All-New BMW X6 yang Dijual di Indonesia

Kompas.com - 09/06/2015, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – All-New BMW X6 xDrive35i menjadi masterpiece Seri X BMW dengan kemewahan dan keunggulan Sport Activity Coupe. Kehadirannya melambangkan kelincahan sekaligus aura premium kendaraan perkotaan yang siap diajak bepergian jauh.

Dari desainnya, disebutkan bahwa kendaraan ini punya proporsi dinamis dengan lekukan eksterior yang mengalir, melambangkan kelincahan. Sementara guratan garis bodi kuat menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan off-road.

Soal kecantikan, BMW jagonya. Panel krom tiga dimensi yang besar menyatu dengan desain lampu,  melengkapi Adaptive LED Headlights. Di bagian belakang, dua garis lampu LED tiga dimensi berbentuk L menciptakan tampilan mencolok, khususnya di malam hari.

BMW Indonesia Interior lebih luks dibandingkan model sebelumnya.

Interior

Kelengkapan interior jauh melampaui model sebelumnya. Ambient lighting menekankan kesatuan visual antara panel instrumen dan panel-panel pintu. Tata cahaya LED di sekeliling garis interior serta di beberapa area menghasilkan efek yang menarik. Pendaran cahaya biru, putih, oranye dapat dipilih secara monokrom atau kombinasi dapat diatur melalui sistem iDrive.

Pintu bagasi otomatis dan transmisi sport Steptronic 8-percepatan paddle-shift pada lingkar kemudi, trim kulit, dan AC empat zona menjadi fitur standar. Fleksibilitas interior ditingkatkan dengan sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40, memungkinkan kapasitas bagasi ditingkatkan dari 580 liter hingga 1.525 liter.

Mesin

Mobil ini menggendong mesin bensin 3.000 cc 6-silinder segaris BMW TwinPower Turbo dengan twin-scroll turbocharger menghasilkan daya 306 tk. Melaju dari diam ke 100 kpj ditempuh dalam 6,4 detik, kecepatan puncak 240 kpj.

Bekerja dengan transmisi sport Steptronic 8-percepatan, klaim konsumsi bahan bakar rata-rata (per siklus tes Uni Eropa) hanya 11,8 kpl. Sistem all-wheel-drive cerdas akan aktif secara permanen pada BMW xDrive untuk mengoptimalkan traksi, stabilitas, dan pengendalian saat menikung.

Selain pengaturan Comfort, Sport, dan Sport +, saklar Driving Experience Control pada konsol tengah juga memungkinkan pengemudi untuk mengaktifkan mode Eco Pro. Dalam mode ini, output mesin, respon akselerator, dan karakteristik transmisi secara sistematis disesuaikan untuk mendukung gaya mengemudi yang hemat bahan bakar dan rendah rpm.

Head-Up Display

All-new BMW X6 dilengkapi BMW Head-Up Display  yang menampilkan informasi dalam tampilan layar widescreen full colour, kini meliputi konten lebih beragam. Bila diperlukan, daftar kontak telepon dan informasi hiburan juga dapat ditayangkan di hadapan pengemudi. Grafis 3D menunjukkan kecepatan kendaraan maupun pesan-pesan Check Control, informasi navigasi—termasuk rekomendasi lajur–serta informasi lainnya disediakan oleh sistem bantuan pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com