Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy E-Class buat Delegasi KAA, Gres dari Pabrik

Kompas.com - 17/04/2015, 09:11 WIB
Jakarta, KompasOtomotif — PT Mercedes-Benz Indonesia mendapat kepercayaan dari pemerintah dan panitia penyelenggara Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 untuk menyediakan mobil para tamu negara peserta KAA.

Seakan ingin membayar kepercayaan tersebut, MBI menyediakan 42 unit model E 400 AMG yang nantinya akan dipakai sebagai transportasi kepala negara yang hadir. Puluhan mobil yang disediakan MBI tersebut bahkan berstatus gres, atau baru keluar dari pabrik.

"Mercedes-Benz Indonesia meminjamkan 42 unit kendaraan Mercedes-Benz E 400 AMG yang akan digunakan untuk kendaraan para pemimpin negara di KAA ini. Ke-42 kendaraan ini merupakan kendaraan terbaru yang diproduksi di pabrik kami di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat," jelas Elvera N Makki, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (16/4/2015).


Daimler AG Sistem infotainment untuk penumpang belakang
Elvera melanjutkan, MBI bangga dapat mewakili Indonesia dengan kendaraan berteknologi tinggi dari segi keamanan dan kenyamanan. Apalagi, model ini diproduksi dan dirakit oleh tangan-tangan orang Indonesia yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi, bahkan setara dengan perakit kendaraan Mercedes-Benz skala internasional.

"Merupakan kebanggaan, terutama bagi karyawan kami di pabrik, untuk dapat menghasilkan kendaraan yang digunakan untuk kepentingan negara," tutup perempuan ramah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com