Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang Terios Baru yang Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 10/03/2015, 16:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peremajaan SUV andalan Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya siap diperkenalkan. Menurut keterangan resmi perusahaan, New Terios siap meluncur di Jakarta pada 20 Maret 2015.

Terios terbaru tampil lebih segar, perubahan paling mencolok terlihat dari gril depan dengan tiga bilah krom sejajar. Ada dua penambahan LED, di bawah lampu depan proyektor, dan di samping lampu kabut.

Bemper depan lebih modern dengan penggantian desain bingkai lampu kabut, bemper belakang juga demikian plus tambahan lampu belakang baru. Kendati bisa dibilang terinspirasi versi modifikasi Terios Spirit yang pernah dipamerkan di IIMS 2014, ubahan New Terios punya sentuhan berbeda.

Salah satu sumber dari dealer Daihatsu membeberkan sedikit perubahan lain kepada KompasOtomotif. Salah satu yang paling signifikan, New Terios punya kontrol audio di kemudi, dan seting suspensi diperbaiki.

“Sebenarnya Terios dan Sirion terbaru sudah diperkenalkan pada Januari lalu. Peluncuran untuk publik baru pekan depan,” kata sumber, Selasa (10/3/2015). Sumber itu juga mengatakan harga New Terios hanya lebih mahal Rp 2 – 4 juta dibanding model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com