Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotus dengan Penjualan Kecil tapi Menguntungkan

Kompas.com - 22/01/2015, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Lotus memang bukan menjadi sorotan utama pecinta otomotif dunia saat ini karena popularitasnya yang makin meredup. Tapi, dibalik tak acuhnya perhatian para merek yang dikuasi Proton Malaysia ini, justru diam-diam berhasil mendulang keuntungan.

Dalam sembilan bulan terakhir, dilansir Carscoop (21/1/2015), Lotus Cars berhasil mendongkrak penjualan 54 persen menjadi 1.565 unit dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, cuma 551 unit. Memang kalau dibandingkan pabrikan lain, jumlah ini terbilang kecil. Tapi, buat Lotus cukup membanggakan dan bisa diteruskan lebih baik lagi di masa mendatang.

Lonjakan penjualan terbesar Lotus dialami di Eropa, hingga 81 persen. Penjualan di Perancis melesat 143 persen, Jerman 139 persen, dan Inggris 88 persen. Di Amerika Serikat penjualan naik 29 persen, sedangkan di Asia dan Timur Tengah juga naik 24 persen. Jumlah jaringan pemasaran Lotus juga bertambah, menjadi 163 lokasi dan ada tambahan 50 lagi hingga akhir 2015.

Model Baru

Dengan hasil positif ini, Lotus mengaku siap memberikan kejutan baru di ajang Geneva Motor Show, Maret 2015 mendatang. Kejutan ini bukan lain, merupakan model baru yang dikatakan Lotus sebagai produk yang mencerminkan kejujuran filosofi Lotus sebenarnya. Kelebihan Lotus, seperti ringan dan cepat di tikungan sepertinya akan ditawarkan model baru ini.

Belum ada informasi tambahan soal model baru ini, tapi sepertinya tetap dikembangkan dari model-model terdahulu, seperti Elise, Exige, atau Evora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com