Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Mustang Eleanor "Gone in 60 Seconds" Dilelang

Kompas.com - 24/10/2014, 08:21 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Pernah nonton film "Gone in 60 Seconds" yang dibintangi oleh Nicolas Cage? Bila pernah, pasti familiar dengan Ford Mustang 1967 bernama Eleanor. Rencananya, Mustang ini akan dilelang pada 12-13 Desember mendatang di acara Mecum Austin.

Nicolas Cage berperan sebagai Mephis Raines, beradu akting dengan aktris cantik Angelina Jolie. Dalam film tersebut, Cage mengendarai Ford Mustang 1967 tersebut. Penggemar film ini berkesempatan memiliki mobil berotot retro itu.
 
Cinema Vehicle Services dan spesialis tuner Chip Foose adalah otak di balik pembuatan Mustang 67 ini. Ada tujuh unit yang disediakan untuk keperluan syuting dan yang akan dilelang adalah salah satu dari tujuh unit tersebut.

Eleanor menggunakan mesin Ford 351 CI dengan kaburator Holley 700 CFM 4-barrel dan pompa bahan bakar volume tinggi. Unit mesin dipadukan dengan transmisi manual empat percepatan. Beberapa ubahan diberikan di Mustang 67 ini, seperti penggunaan fender, side skirt dan scoop. Fiberglass di bagian depan serta lampu PIA. Kap mesin dan bagasi juga diperbarui.
 
Sedangkan desain di bagian interior tidak terlalu banyak perubahan. Modifikasi hanya dilakukan dengan menambahkan tombol NOS. Tuas Go-Baby-Go pada persneling, alat pemadam kebakaran dan takometer Autometer Sport Comp Monster.
 
“Elanor menjadi salah satu mobil berotot yang paling dikenal dari sebuah film. Saat memutuskan untuk membuatnya, kami juga memutuskan akan melelangnya,” jelas Ray Claridge, pemilik Cinema Vehicle Services, seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (24/10/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com