Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Sosok Kawasaki H2 Versi Jalanan?

Kompas.com - 06/10/2014, 11:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Cologne, KompasOtomotif – Setelah Ninja H2R versi sirkuit sudah ditunjukkan di Intermot, Jerman, Kawasaki masih punya senjata lagi untuk EICMA, Milan, November mendatang, yakni H2 atau H2R versi legal di jalanan umum. Seperti biasa, sudah ada bocoran yang menampilkan sosoknya, kali ini lewat video teaser yang diunggah ke Youtube.

Video berdurasi 27 detik dan diunggah akun Motorcycles Dreams itu tampak mirip sekuel ke-11 dari teaser-teaser Kawasaki di website. Banyak komentar di Youtube mengatakan ini bocoran, tapi ada juga yang bilang kalau video ini palsu. Alasannya, tidak diunggah resmi oleh Kawasaki di website khusus H2.

Namun apa pun kata orang, yang jelas video menunjukkan tampang H2 cukup detail. Bahkan di dalamnya digambarkan secara detail perbedaan secara visual.

Perbedaan paling mencolok adalah munculnya knalpot dengan desain berbeda, lalu adanya sepatbor yang juga berfungsi untuk meletakkan pelat nomor. Tameng angin di depan juga lebih landai, lalu ada kaca spion dan lampu sein.

Semua ciri itu mengindikasikan bahwa H2 versi legal untuk dikendarai di jalanan juga sudah siap meluncur. Tenaga akan dibatasi, tak akan sama 300 tk seperti H2R. Kabarnya akan dipangkas antara 80-100 tk.

Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com