Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur "Hits" di Sistem Hiburan Kabin All-New Yaris

Kompas.com - 22/09/2014, 18:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tampilan keren yang diperkuat kesan macho bukan satu-satunya daya pikat All-New Yaris. Desain interior juga menggoda dengan penampilan elegan yang dirancang dinamis dan sporty. Semakin lengkap sebab telah dilengkapi sistem hiburan modern yang terkonsentrasi pada head unit layar sentuh canggih.

Berbasis platform Android, mengoperasikan head unit Yaris semudah mengutak-utik ponsel pintar. Fitur standar seperti radio, pemutar DVD, koneksi USB dan Bluetooth sudah pasti ada. Tapi kelebihan lain bisa digunakan yaitu berselancar di internet memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Cara mudahnya, menggunakan mobile hotspot dari ponsel penumpang, atau bisa juga memakai jaringan router bergerak.

Head unit Yaris, terutama tipe TRD Sportivo telah dilengkapi berbagai fitur yang sedang hits di kalangan anak muda, dijamin disukai pecinta Yaris. Meski sudah dilengkapi konektivitas internet, kami tetap menyarankan browsing dilakukan saat mobil dalam keadaan diam. Atau bila memungkinkan aktifitas itu dilakukan penumpang depan, karena pengemudi butuh konsentrasi,” jelas Rouli Sijabat, Manajer Humas PT Toyota Astra Motor (TAM), di stan Toyota di IIMS 2014, Senin (22/9/2014).

KompasOtomotif Head unit All-New Yaris menggunakan layar sentuh dan bisa dipakai internet

Fitur
Belum berhenti sampai di situ, masih ada fitur lain unggulan lain yang hanya ada di Yaris, yakni Toyota Move. Fungsinya menghubungkan ke berbagai situs informasi dan hiburan favorit. Fitur tersebut juga bisa terintegrasi dengan ponsel pintar berbasis Android, syaratnya ponsel sudah menginstal aplikasi Toyota Move yang bisa diunduh dari Play Store.

“Semua lagu di ponsel bisa diputar langsung di head unit. ” sambut Rouli.

Kecanggihan lain, fitur Air Gesture. Mengoperasikan layar monitor sentuh, satu jari, geser ke samping - kanan-kiri - untuk mencari frekuensi radio. Atas-bawah mencari frekuensi radio yang sudah disimpan di memori atau lagu di CD dan USB. Dua jari, kanan-kiri, memperbesar dan memperkecil volume. Masih banyak lagi sentuhan tangan yang mewakili perintah cepat. Selengkapnya bisa dilihat pada buku panduan yang disediakan.
Toyota Audio All-New Yaris dengan beragam daya tarik dan kebisaa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com