Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios TRD Sportivo Lebih Mahal Rp 16 Juta

Kompas.com - 22/09/2014, 18:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Vios TRD Sportivo di IIMS 2014, JI Expo, Kemayoran, Senin (22/9/2014). Varian ini melengkapi tipe sedan kompak generasi ketiga tersebut. Berarti saat ini ada pilihan menjadi E M/T dan A/T, G M/T dan A/T, lalu TRD Sportivo M/T dan A/T.

Perubahan wajah ini sepenuhnya dilakukan tim Product Planning and Development Division TAM untuk menyesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. Versi baru ini juga sudah mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, sekaligus Toyota Thailand, karena model ini akan berlabuh juga di Negeri Gajah Putih.

”Pengembangan kami lakukan selama 12 bulan. Setiap komponen tambahan disesuaikan dengan taste masyarakat Indonesia yang disesuaikan dengan selera masyarakat Thailand,” ujar Donny Adhi Yuwono, Chief Designer Product Planning and Development Division TAM, Senin (22/9/2014).

Sport
Secara keseluruhan, penampilan semakin sporty dan tampak lebih aerodinamis. Hal ini berkat penambahan body kit di bagian depan, samping, juga belakang. Dijelaskan, aliran garis jika diurai dalam sketsa akan mengalir dari depan ke belakang demi berkesan kencang.

Dari sisi penghasil tenaga, Vios TRD Sportivo tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan mesin 1NZ-FE ETCS-I, 1.5L, 16 katup, DOHC, VVT-i. Jantung pacu tersebut diklaim mampu memberikan tenaga optimal, namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Harga lebih mahal Rp 16 juta dibanding tipe G. Selisih harga ini berlaku untuk semua tipe transmisi. Banderol yang tertera pada daftar harga adalah Rp 286.750.000 (M/T) dan Rp 299.350.000 untuk tipe transmisi otomatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com