Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Tertinggi Cherokee Dijual Rp 855 juta

Kompas.com - 19/09/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global (GIG) resmi meluncurkan varian tertinggi, Grand All-New Cherokee Trailhawk, di IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

“Kehadiran Jeep Cherokee Trailhawk merupakan peristiwa penting untuk pasar Indonesia karena merupakan komitmen kuat dari kami untuk konsumen dan pecinta Jeep,” ujar Satya Saptaputra, Chief Operating Officer GIG saat peluncuran.

Selain memiliki emblem “Trailhawk” di bagian belakang, perbedaan dari varian standar bisa terlihat dari desain bemper depan dan belakang yang lebih tinggi dan agresif. Trailhawk punya approach angle 29,8 derajat, departure angle 32,1 derajat dan sudut breakover 23,3 derajat, serta ground clearance 220mm. Spesifikasi tersebut sangat berguna saat berpetualang, terutama ketika mengadapi tanjakan dan turunan curam, serta lintasan terjal dan berbatu.

Febri Ardani Logo Traiil Rated di Jeep All-New Cherokee Trailhawk

Dibekali mesin 2.4L Tigershark MultiAir II terbaru bertenaga 177 tk dan torsi 229 Nm. Sama seperti varian lain, Trailhawk dilengkapi transmisi 9-percepatan. Logo “Trail Rated” menandakan Trailhawk dirancang sebagai kendaraan 4X4 yang punya lima kategori off road yang meliputi traksi, ground clearance, manuver, artikulasi, dan kemampuan melewati rintangan air yang tinggi.

Diimpor langsung dari pabrik perakitan grup Chrysler di Ohio, AS, All-New Cherokee Trailhawk dibanderol Rp 855 juta, lebih mahal dari All-New Cherokee Limited yang dijual Rp 799 juta. Kedua harga tersebut dalam kondisi off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com