Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Perkenalkan Adik Go Panca pada IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 16:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah kemunculan perdana di India, Januari lalu, akhirnya Datsun memboyong konsep redi-Go ke Indonesia. Mobil ultra kompak ini di posisikan menjadi "adik" Go Panca yang sudah diperkenalkan, Agustus 2014 lalu.

Konsep terbaru ini, secara perdana dipamerkan di Indonesia dengan desain berkarakter tegas, tangguh, semangat, dan positif. Disiapkan untuk bermain di segmen subkompak A atau mobil kota. Nama konsep ini diartikan sebagai langkah siap untuk bepergian kapan saja, siap menemani pengemudi eksplorasi sesuatu yang baru.

"Konsep ini ditujukan bagi para penggemar, yakni generasi baru, pengendara muda yang optimis," jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).  Datsun redi-Go merupakan cikal bakal model baru untuk pasar global. Tapi, belum ada informasi resmi kapan konsep ini menjadi kenyataan.

Selain konsep, Datsun masih mengandalkan duo model hasil program kendaraan bermotor roda empat harga terjangkau dan hemat bahan bakar alias LCGC dari pemerintah Indonesia, yakni Go+ Panca dan Go Panca.

Resmi
Datsun juga memilih IIMS 2014 sebagai tempat resmi meluncurkan Go Panca, sebagai model kedua setelah Go+ Panca. Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, Datsun menjadi satu-satunya merek yang menyediakan dua model LCGC dalam waktu singkat.

“Sudah lebih dari 6.400 unit Datsun GO+ Panca terjual sejak Mei lalu. Sementara, bulan ini kami meraih 17,2 persen pangsa pasar di segmen LCGC," beber Indriani. Selama pameran, Datsun berharap bisa mendulang penjualan lebih besar lagi dengan mulai resmi dipasarkannya Go Panca kepada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com