Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Rusak, Ratusan Ribu Ford Fiesta Diperiksa

Kompas.com - 16/09/2014, 13:10 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) di Amerika Serikat, membuka pemeriksaan awal untuk model Ford Fiesta, terkait adanya kerusakan pada pintu.

Pengecekan dilakukan setelah NHTSA menerima 61 keluhan dari pengguna Fiesta lansiran 2011 sampai 2013. Lebih lanjut, ada satu pengendara yang dilaporkan mengalami cedera akibat masalah ini.

NHTSA akan memeriksa kemungkinan pintu hatchback asal Amerika Serikat ini yang berpotensi gagal terkunci sempurna, karena adanya kerusakan pada pengait. Bahkan ada laporan, pintu mobil bisa terbuka sendiri saat mobil sedang dikendarai.

Regulator berwenang terkait keselamatan jalan raya di AS tersebut memperkirakan, sedikitnya 205.000 unit Fiesta mengalami masalah ini. Pihaknya masih mengumpulkan data lebih lanjut, termasuk membuka semua keluhan dari konsumen.

Di antara laporan yang masuk, ada 12 konsumen yang mengatakan pintu terbuka saat sedang dikendarai. Sedangkan beberapa konsumen lain melaporkan, indikator pintu terbuka terus menyala. Pengendara yang mengalami cedera diakibatkan karena berusaha menuntup pintu sambil mengemudi, hingga terjadi kecelakaan.

Juru bicara Ford Motor Company Kelli Felker mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan NHTSA untuk menyelesaikan masalah ini. "Kami sedang bekerja dengan NHTSA untuk memulai pemeriksaan. Ini sesuai dengan prosedur yang selalu kita lakukan sebelum memutuskan recall (kampanye perbaikan massal)," tegas Felker seperti dilansir Autoblog, Selasa (16/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com