Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Salip Honda Dua Tahun Lagi

Kompas.com - 19/08/2014, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Sama seperti di berbagai negara, hirarki pabrikan Jepang di AS dimulai dari Toyota sebagai merek terlaris, Honda lalu Nissan. Urutan ini telah bertahan selama 25 tahun, namun Nissan mulai gerah di posisi ketiga dan berniat menggeser Honda.

“Kami yakin bisa melampaui Honda. Berapa lama yang dibutuhkan? Waktu yang akan menjawabnya, tapi itu pasti akan terjadi,” kata bos Nissan di Amerika Utara Jose Munoz, seperti diberitakan Carscoops, Senin (18/8/2014).  

Dijelaskan, senjata utama Nissan ada pada desain baru yang lebih populer dan agresif. Targetnya, dalam dua tahun Nissan akan menyalip Honda untuk pertama kalinya sejak 1987. Munoz menambahkan, Nissan akan merebut 10 persen pangsa pasar di AS pada 2016.

Selama tujuh bulan pertama penjualan di negeri Paman Sam pada 2014, Toyota menguasai 15 persen pangsa pasar. Honda 9,1 persen, sementara Nissan hanya 8,6 persen.

Honda punya 16 model untuk AS, andalannya adalah Accord, Civic, dan CR-V. Ketiganya mewakili 69 persen penjualan hingga saat ini. Sedangkan Nissan punya amunisi lebih banyak, 27 model dengan tiga jagoan, Altima, Sentra, dan Rogue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau