Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Chiang Mai, Thailand

Bocoran "Senjata" Nissan All-New Navara

Kompas.com - 22/07/2014, 09:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chiang Mai, KompasOtomotif - Generasi terbaru pikap kabin ganda, Navara, telah lahir Juni 2014 di Thailand, yang sekaligus dijadikan basis ekspor ke-45 negara termasuk ke Indonesia. Menyusul setelah itu, All-New Navara segera menggelinding di Tanah Air. NMI berharap dengan berbagai kelebihan mampu memberikan harapan baru di segmen komersial.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, Senin (21/7/2014), menjelaskan ada empat poin kelebihan All-New Navara dibanding pendahulunya. Modal yang sama juga akan digunakan untuk bersaing bersama Ford Ranger, Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, Isuzu D-Max, Chevrolet Colorado, dan Mazda BT-50 di dalam negeri.

Pertama, soal desain eksterior yang kini tampil modern, mengadopsi bahasa desain V-motion mirip model mobil penumpang Nissan lainnya. Kedua, meski kendaraan “kerja”, desain interior diklaim terbaik di kelasnya.

Car Advice Interior Nissan All-New Navara

Ketiga, mesin tambah bertenaga namun konsumsi bahan bakar bisa lebih irit. Di Thailand, mesin diesel 2.5L turbo yang berada di balik kap sanggup menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm. Konsumsi BBM diklaim lebih efisien hingga 19 persen. Terakhir, kenyamanan buat seluruh penumpang jauh lebih baik.

Selain semua hal yang telah disebutkan, ada klaim menarik yang pernah dilontarkan saat peluncuran. All-New Navara, dianggap sebagai pikap paling sempurna yang pernah diproduksi selama 80 tahun atau sepanjang generasi model pikap Nissan.

Harga
Budi enggan membeberkan soal banderol, pasalnya rencana peluncuran All-New Navara di Indonesia tidak terlaksana di tahun ini. “Harga Navara baru masih dihitung karena faktor yang bergerak masih banyak, misalnya kurs rupiah, harga bahan baku, dan lain sebagainya,” ungkap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com