Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-07 dan MT-09 Semakin Dekat ke Indonesia?

Kompas.com - 21/07/2014, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan informasi lewat rilis yang berisi rampungnya season 1 Master of Torque. Penggalan ke-4 film anime (kartun Jepang) itu sudah dirilis 18 Juli 2014 lalu. Pada musim dingin nanti, lanjutan seri dalam season 2 akan mulai ditayangkan.

Terlepas dari cerita menarik lewat kartun khas Jepang dan penggambaran performa MT-07 dan MT-09, informasi yang masuk ini menggelitik KompasOtomotif untuk menggali info lebih detail. Apakah berarti duo sepeda motor jalanan itu semakin dekat dengan peluncuran di Indonesia?

GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM Eko Prabowo mengatakan kepada KompasOtomotif (21/6/2014), bahwa informasi ini disebar dalam rangka memperkuat image MT Series yang mulai membuat penasaran penggemar sepeda motor dunia.

”Era global dan borderless, internet merupakan cara efektif untuk memopulerkan produk, salah satunya MT Series. Lewat cerita dalam Master of Torque, diharapkan YIMM ikut aktif memperkuat segmen MT. Walau pun saat ini produk tersebut belum beredar di Indonesia,” jelas Eko.

Lalu kapan diluncurkan? Mengingat YIMM sudah mempunyai jaringan produk-produk moge lewat Yamaha CBU dan semakin banyaknya moge yang terjual. Lagi-lagi, Eko masih belum memberikan banyak komentar. ”No comment,” imbuhnya.

Dipelajari
Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran YIMM Yutaka Terada sempat memberikan gambaran, bahwa MT Series akan dipasarkan di Indonesia, meski saat ini masih banyak yang harus dipelajari. Jika memang tahun ini diluncurkan, segmen moge CBU naked akan semakin meriah.

Master of Torque terdiri dari 4 episode yang bisa dilihat di YouTube dan website spesial. Anime itu menggambarkan tentang bagaimana rasanya menikmati hidup dengan bermotor. Teaser Master of Torque pertama kali diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2013. Di musim semi 2014, episode pertamanya dirilis online sebagai seri anime pertama Yamaha Motor.

Ingin melihat tayangannya, simak link Master of Torque berikut ini:
Episode 4: http://global.yamaha-motor.com/showroom/mt/
Episode 1–3: http://global.yamaha-motor.com/showroom/mt/videos/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com