Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Mercedes-Benz SLS AMG Usai "Menyelam" di Laut

Kompas.com - 27/06/2014, 12:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog
Buenos Aires, KompasOtomotif - Setiap orang tentu punya pengalaman pahit dalam hidupnya. Apalagi jika hal itu terjadi pada pesanan Mercedes-Benz SLS AMG berkelir putih yang rusak parah karena tidak sengaja tercemplung di laut, membuat kerugian hingga miliaran rupiah.

Jadi, mobil yang diproduksi dalam jumlah terbatas ini harus kehilangan nyawanya karena kontainer yang membungkusnya jatuh dari kapal kargo di perairan Rio de la Plata, dekat Pelabuhan Ensenda, Buenos Aires, Argentina. Setelah lima hari hilang, baru ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Pemesan Mercedes-Benz SLS AMG di Argentina sepertinya cukup keringat dingin karena harus membayar 710.000 dollar AS (Rp 8,59 miliar) untuk supercar asal Jerman ini. Kejadian ini sudah terjadi tahun lalu, tapi baru dipublikasikan baru-baru ini oleh media lokal Argentina Autoblog.

Setelah terendam lima hari di dalam air laut, ternyata mesin mobil ini masih bisa hidup. Tapi, karena sistem kelistrikannya rusak parah, kondisinya tidak bisa ditolong.

Untungnya, pemilik mobil eksotis ini bisa sedikit lega. Pasalnya, pihak asuransi mengganggap kejadian ini sebagai klausul total loss, sehingga konsumen bisa mendapat unit baru sebagai ganti!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com