Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingar-Bingar Yamaha R25 Bertahan sampai Tahun Depan

Kompas.com - 10/06/2014, 18:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif- Promosi gencar Yamaha R25 sejak awal tahun hingga saat ini terbukti sukses menggoda ribuan konsumen di Indonesia. Namun diakui, ingar-bingar berujung ke penjualan itu tidak akan berlangsung lama.

Total pemesanan sejak dibuka mulai 22 Mei 2014 mencapai 2.677 unit, jumlah itu masih ditambah 70 unit dari antrian peminat saat peluncuran regional R25 di Bandung. Nantinya R25 juga akan diperkenalkan di Medan, Surabaya, dan Makassar, pemesanan juga bisa bertambah dari tiap kota.

"Sebenarnya kan ini bagaimana kita 'goreng'-nya saja. Prediksi saya R25 bakal terus bertahan sampai enam bulan ke depan," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (10/6/2014).

Berarti mulai 2015, penjualan R25 setidaknya akan bertahan di angka sekitar 1.000 unit per bulan seperti yang pernah diungkapkan Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM. Awal bulan ini, disebutkan, jadwal ekspor ke Jepang, Eropa, dan negara berkembang lainnya, ditunda sementara untuk memenuhi pesanan dalam negri terlebih dahulu.

Seiring distribusi R25 untuk pemesanan online, dealer khusus R Series Yamaha mulai menerima pesanan konsumen. Namun dipastikan kondisinya masih inden, sebab konsumen online lebih diutamakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com