Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rally Wisata bersama Kompasianer dan Nissan March

New Nissan March Cocok buat Wanita

Kompas.com - 08/06/2014, 10:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sentul, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerja sama dengan Kompas.com, sukses menggelar acara Rally Wisata Bareng New Nissan March. Ada 28 Kompasianer ambil bagian di ajang ini, untuk merasakan nikmatnya berkendara New March.

Para peserta dibagi dalam tujuh unit New Nissan March dengan dua varian mesin yang berbeda, 1,2 liter dan 1,5 liter. Mereka diajak berkeliling Ibu Kota, dengan memulai perjalanan dari kantor pusat NMI di Cawang, Jakarta Timur, menuju dealer Nissan Jakarta Selatan di Lebak Bulus, sampai mengakhiri perjalanan di Pasar Ah Poong (Apung), Sentul City, Bogor.

Salah satu pesera wanita Rally Wisata Bareng New Nissan March, Emilia Wulan, mengaku cukup terkesima dengan New March ini. Apalagi, Emilia merasakan langsung performa New March 1,5 liter dari balik kemudi. Menurut wanita karier 42 tahun ini, New March sangat cocok buat dikendarai perempuan di kota besar seperi Jakarta.

Roderick Adrian Moses Nissan March dijajal para Kompasianer.

"Awalnya sempat kagok, karena jarang pakai mobil Nissan. Kalau buat wanita mobil ini sangat cocok, kita parkirnya gampang, mau selip-selip di kemacetan juga gampang, dan larinya juga responsif. Tadi saya sempat mencapai kecepatan 130 kpj dari Cibubur ke Sentul," jelas Emilia saat berbincang dengan KompasOtomotif, di Sentul, Sabtu (7/6/2014).

Senada dengan Emilia, Kompasianer lain, M Arif Rahman, juga mengaku nyaman jadi penumpang di kursi belakang New Nissan March. Arif yang bertubuh besar ini, menjelaskan New March punya fitur dan jok yang enak buat penumpang.

"Fitur dan jok enak bagi penumpang, tapi bagi saya yang berbadan besar tidak terlalu nyaman saat jadi pengemudi. Jok semi bucket buat badan lebar seperti saya rasanya kurang pas. Saya lebih suka duduk di kursi belakang," jelas pekerja swasta 35 tahun ini.

Arif menambahkan, New Nissan March 1,2 liter yang digunakannya punya tarikan lumayan dan pengendalian yang stabil. Hanya saja dia sedikit menyayangkan waktu yang diberikan buat merasakan performa mobil terlalu pendek, hingga dia tidak sempat mengeksplorasi secara maksimal semua kelebihan mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com