Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rally Wisata bersama Kompasiner dan Nissan March

Kompasianer Kencani Nissan March Seharian

Kompas.com - 08/06/2014, 10:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menikmati kemacetan di padatnya weekend Jakarta dengan city car dirasakan para blogger Kompasiana (Kompasianer) dalam Rally Wisata Bareng New Nissan March, Sabtu (7/6/2014). Kesempatan ini dimanfaatkan secara maksimal untuk mengeksplorasi kelebihan yang dimiliki mobil perkotaan yang sudah meluncur dengan identitas generasi ke-4 itu.

Ada 28 kompasianer, menggunakan tujuh unit New Nissan March dengan dua varian mesin berbeda, 1.200cc dan 1.500cc. Start dari kantor pusat NMI di Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan, mereka harus menyusuri padatnya daerah Selatan Jakarta, menuju dealer Nissan TB Simatupang sebagai check point pertama. Lalu, perjalanan dilanjutkan menuju check point ke-2 di KM 10 Tol Jagorawi, kemudian melaju menuju Pasar Apung (Ah Poong) di kawasan Bukit Sentul, Jawa Barat.

Rute tersebut dianggap sangat mewakili perjalanan rata-rata pengguna mobil di Jakarta. Kombinasi antara kepadatan dalam kota dan melaju di jalan tol dalam cuaca yang terik bisa dijadukan ukuran kenyamanan.

Roderick Adrian Moses Kompasianer dan New NIssan March membelah kemacetan Jakarta.

”Kami harus banyak memberikan pengalaman untuk konsumen mau pun calon konsumen. Blogger adalah salah satu komunitas yang kami tuju. Dengan merasakan sendiri kenyamanan Nissan March, kami percaya opini mereka akan mewakili konsumen, untuk memberi edukasi dan membagi pengalaman kepada pembacanya. Bahkan masukan mereka akan sangat membantu kami, agar lebih baik,” kata Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Communication Division NMI.

Seleksi
Untuk mengikuti kegiatan ini, Kompasianer harus lolos seleksi. Puluhan peserta yang berminat, diwajibkan memberikan testimoni tentang ketertarikan mengikuti kegiatan ini yang kemudian disortir menjadi 28 terbaik.

Roderick Adrian Moses Berbagi pengalaman dan tukar pendapat Kompasianer dan Nissan Motor Indonesia.

Pengalaman mengikuti Rally Wisata Bareng New Nissan March ini tak cuma agenda test drive. Peserta ”di-settingfun dengan agenda lain seperti games hingga berbagi pengetahuan tentang mobil.

”Dengan event ini, saya bisa menjajal mobil lain selain yang saya punya. Saya bisa membandingkannya dan berbagi lewat tulisan. Kesannya enak dan pas buat cewek, nggak susah untuk parkir. Saya geber sampai 130 kpj, meski sedikit goyang tapi saya merasa nyaman,” kata Emilia Wulan, salah satu Kompasianer yang ikut dalam kegiatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com