Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Televisi di Avanza Veloz Luxury

Kompas.com - 02/06/2014, 16:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- Toyota Avanza semakin mendekatkan diri dengan MPV sekelas di atasnya. Saat ini Veloz Luxury, dengan banderol lebih mahal Rp 6 juta (dari Veloz standar), konsumen sudah mendapat monitor 7 inci di baris tengah, plus aksen kayu pada dasbor. Dengan kelengkapan tersebut, bisa dikatakan, kenyamanan penumpang belakang sudah mendekati MPV medium sekelas Kijang Innova.

Tetapi, kenapa hanya ada di tipe Veloz? Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menjelaskan bahwa fokus untuk tipe Veloz adalah semakin menarik minat konsumen yang suka penampilan sporty dan kenyamanan untuk interior. Sementara konsumen Avanza G lebih suka perbaikan penampilan luar.

"Kembali lagi, ini semua bergantung pada permintaan konsumen. Veloz kini semakin luks dengan adanya monitor untuk penumpang tengah. Karena di segmen ini orang sudah berpikir lebih untuk kenyamanan," tegas Samulo.

Ditambahkan, meski segmennya disebut low MPV, tetapi kebutuhan masing-masing orang terus bergerak. Segmen mid-low MPV yang disasar saat ini punya rentang harga cukup luas karena menyesuaikan kebutuhan masing-masing konsumen.

"Walau mobil di kelas mid-low, tapi kami bisa memberikan kenyamanan lebih baik. Sekarang tinggal konsumen yang memilih sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas, kami sudah siapkan tipe-tipe dari paling dasar sampai paling nyaman," urai Samulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com