Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Teman Brio Satya untuk Segmen "Mobil Murah"?

Kompas.com - 07/05/2014, 11:42 WIB
Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Honda Brio Satya sudah mantap bertarung di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC), bersama Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun WagonR. Pendatang baru bakal segera hadir dengan konsep berbeda, MPV 7-penumpang, yakni Datsun Go+. Bahkan kabarnya, masih di tahun yang sama, Datsun juga meluncurkan model hatchback, Go.

Tak hanya Datsun yang memiliki wakil lebih dari 1 untuk segmen LCGC. Suzuki juga tengah bersiap menghadirkan lawan tanding Go+, yaitu Karimun WagonR versi 3 baris, dengan kapasitas penumpang 5+2. Rumor lain yang beredar Daihatsu juga punya model baru yang disiapkan untuk segmen tersebut.

Lantas bagaimana tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) dengan penambahan model yang dikeluarkan oleh produsen lain? Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, mengungkapkan kepada KompasOtomotif, Selasa (6/5/2014), belum ada rencana untuk menambah model yang akan bermain di segmen LCGC. Untuk sementara tetap mengandalkan Brio Satya.

"Lagi pula saat ini kami berusaha untuk secepatnya memenuhi permintaan Brio Satya dan Mobilio. Jadi rencana untuk menambah model untuk LCGC belum ada pembicaraan apapun," tambahnya usai media test drive All-New City di BSD, Tangerang Selatan.

Konsentrasi persiapan produksi HPM ke depan adalah untuk Jazz generasi ketiga yang akan dijual September 2014. Plus persiapan kehadiran Vezel yang rencananya diluncurkan 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com