Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oli Mesin yang Cocok untuk Kondisi Jalan Macet

Kompas.com - 11/04/2014, 18:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi macet sudah menjadi menu utama. Pengemudi dan mesin mobil berpotensi mengalami stres. Perlu diketahui, dengan kondisi demikian karakter mengemudi di perkotaan lebih banyak stop and go. Masalahnya belum banyak pengendara yang paham efek buruk pengendalian itu mampu menimbulkan gesekan berlebih pada komponen internal mesin. Akibatnya tingkat keausan mesin lebih cepat terjadi.

Dengan kondisi seperti itu acuan penggantian oli menjadi lebih cepat. Sebab dalam kondisi macet jarak tidak lagi dijadikan tolok ukur untuk batas waktu penggantian oli mesin. Karena harus diperhitungkan pula waktu kerja (working hour) mesin tersebut saat berada di kemacetan.

Untuk mengantisipasi, Castrol punya salah satu solusinya, dengan menghadirkan oli untuk kondisi tersebut yakni MAgnatec Stop-Start. Diklaim formulasi yang terdapat di dalamnya mampu memberikan perlindungan 20 persen lebih baik dari oli biasa. Hal tersebut didapat dari molekul “pintar”, yang memiliki kemampuan tetap lengket di bagian paling penting dalam mesin, tidak mudah “luntur” saat mobil dalam kondisi diam.

Produk tersebut memiliki tingkat kekentalan 10W-30. Untuk ukuran 4 liter bisa di dapatkan dengan harga Rp 400.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com