Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesan Ford EcoSport Capai 1.000 Lebih

Kompas.com - 14/03/2014, 15:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) sudah membuka pintu pemesanan EcoSport sejak Januari lalu. Dalam dua bulan sampai sekarang, konsumen yang mengantre untuk memboyong SUV kompak itu mencapai lebih dari 1.000 orang. Itu belum termasuk konsumen yang memesan, tapi belum menyerahkan tanda jadi.

Managing Director FMI, Bagus Susanto, mengatakan kepada KompasOtomotif di sela-sela acara test drive EcoSport, di Bangkok, Thailand, bahwa pemesanan dihitung dari peminat yang sudah menyerahkan tanda jadi Rp 5 juta. "Saya belum hitung kalau plus yang berminat tapi belum memberi tanda jadi. Sudah pasti lebih banyak," jelasnya.

Sejak pemesanan dibuka, FMI menggelontorkan program promosi, di mana 1.000 orang pertama yang memsan EcoSport dengan tanda jadi Rp 5 juta, gratis kaca film V-Kool dan asuransi all-risk dari BCA Finance. Artinya, lanjut Bagus, promo akan ditutup minggu ini karena kuota sudah terpenuhi.

EcoSport yang akan dijual FMI didatangkan utuh dari pabrik Thailand Manufacturing II. Banderolnya dipatok mulai Rp 195,4-242,4 juta on-the road Jakarta, dan memiliki tiga pilihan varian, yakni Ambiente (MT), Trend (AT/MT), dan Titanium (AT/MT).

"Tentu kalau ditanya target ya menjual sebanyak-banyaknya. Harga ketika SPK hingga nanti resmi diluncurkan untuk publik akan sama. Konsumen yang sudah pesan tetap membayar dengan harga yang ditawarkan sekarang," ungkap Bagus.

EcoSport dengan segala kelebihan dan fitur premiumnya diyakini mampu menggoyang pasar SUV kompak yang saat ini diisi Toyota Rush, Daihatsu Terios, bahkan Nissan Juke. Honda Vezel yang juga masuk ke Indonesia dalam waktu dekat juga akan bermain di segmen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com