Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Sporty Lebih Mahal Rp 10 juta

Kompas.com - 19/02/2014, 20:34 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Zulkifli BJ Suzuki Ertiga Sporty
Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Inomobil Sales (SIS) menambah varian baru Ertiga Sporty di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014). Sesuai nama, sosok yang ditampilkesan agresif dan sporty.

"Varian ini kami ciptakan berdasarkan masukkan dari konsumen yang berpendapat, tampilan Ertiga bisa lebih sporty lagi. Jadi kami coba merepresentasikannya," jelas Davy J Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS. 

Ciri khas Ertiga Sporty, bemper dan gril dengan desain khusus yang memberi kesan sport plus tambahan side skirt, spoiler atas dan emblem belakang khusus. Ubahan lain,  menggunakan pelek 16 dibalut karet bundar 205/55. Bagian belakang makin keren dengan ujung knalpot berlapis krom. "Semua ubahan ini dilakukan oleh pemasok lokal atas permintaan dan standar kualitas Suzuki," beber Davy.

Varian GL
Versi ini menggunakan dasar varian GL. Dengan tambahan aksesori baru, harga naik Rp 10 jutaan. Hasilnya,  Ertiga Sporty transmisi manual dijual Rp 180,35 juta, sedangkan otomatis Rp 191,35 juta. Hanya disediakan 2 pilihan warna, Pearl White Metalic dan Silky Silver Metallic.

Target, Davy mengaku tidak mematok secara khusus. "Kalau 500 unit per bulan, tidak akan sampai. Mungkin sekitar 200-an unit," jelas Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com