Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Servis "Remote" dari Toyota Menyebar hingga Bontang

Kompas.com - 14/02/2014, 09:53 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Samarinda, KompasOtomotif - Mau beli mobil baru? Selain mempertimbangkan produk yang mumpuni, hal lain yang wajib jadi pertimbangan adalah kualitas layanan purna jual. Selain harus ada setiap kota besar, layanannya juga perlu diperluas sampai ke pelosok. Upaya ini juga yang coba dilakukan Toyota untuk memuaskan semua konsumen hingga pelosok Indonesia.

Nah, sambil menunggu persiapan tim Avanzanation Journey 2014 wilayah Indonesia Tengah yang mau mulai perjalanan dari Samarinda menuju Balikpapan. Ada baiknya kita melihat seperti apa perhatian layanan Toyota di sini, meski jauh dari Ibukota.

Auto2000
Di Kalimantan sebagai pusat pelayanan, Toyota mengandalkan jaringan Auto2000 Samarinda yang bisa menangani semua layanan, mulai dari servis ringan, berat, jaringan penjualan suku cadang orisinal, sampai bengkel pengecatan (Body Paint) tersedia.

Tapi, belum selesai sampai di situ. Toyota ternyata juga menyiapkan satu lokasi "Remote Service" di Bontang. "Di tempat ini konsumen bisa melakukan perbaikan umum dan servis berkala. Disediakan tiga stall untuk memaksimalkan pelayanan," jelas Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, Humas, dan Purna Jual PT Toyota Astra Motor kepada KompasOtomotif, Kamis (13/2/2014).
Perluasan pelayanan ini dilakukan supaya makin mendekatkan diri dengan konsumen Toyota yang ada di pelosok. "Kami juga punya layanan Toyota Home Service (THS) bagi konsumen di Sangata, Kalimantan Timur. Sehingga mereka bisa servis kendaraannya di rumah masing-masing," beber Widyawati.

Dengan menjamin layanan purna jual, maka merek tersebut bisa dibiilang bertanggung jawab. Jangan cuma jualan, tetapi konsumen bingung mau merawat kendaraannya di mana!

Persiapan
Jelang melanjutkan perjalanan, rombongan Avanzanation Journey 2014 Indonesia Tengah dari Samarinda, juga diselenggarakan konferensi pers khusus oleh Auto2000 Samarinda, menyangkut persiapan perjalanan. Informasi disampaikan langsung oleh Daya Prasetya, Manajer Cabang Auto2000.
Selain berbagi cerita pada wartawan lokal, tim juga sempat mengabadikan peserta rombongan dengan berofoto di pesisir Mahakam, sungai terbesar di Kalimantan Timur dengan panjang mencapai 920 km. Tim juga sempat mengunjungi Air Terjun Tanah Merah yang punya ketinggian sampai 15 meter. Lokasi ini merupakan salah satu obyek wisata favorit warga Samarinda untuk tamasya bersama keluarga dan rekan sejawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com