Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Amunisi Chverolet untuk 2014

Kompas.com - 24/12/2013, 19:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Menghadapi persaingan yang semakin ketat tahun depan, PT General Motors Indonesia menyiapkan strategi baru, melepas enam model baru dan "facelift" pada 2014.

Spin
"Kami akan punya varian baru untuk Spin," jelas Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia pada "End Year Gathering Chevrolet", Casis, Jakarta Selatan, hari ini (24/12/2013).
Dadan Ramadhani, Direktur Pelayanan Konsumen GM Indonesia menambahkan, varian baru Spin akan mengisi segmen teratas dari yang sudah ada saat ini dengan beberapa tambahan kelengkapan baru yang memanjakan konsumen. "Soal fitur tambahan masih rahasia. Saya masih belum bisa bicarakan," jelas Dadan.

Aveo
Juga akan meluncurkan Aveo 1,6 liter tahun depan, melengkapi varian 1,4 liter yang sudah dipasarkan. Subkompak B ini sudah pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. "Salah satu perbedaan varian ini, adalah teknologi "Bring Your Own Media" (BYOM) pada pada sistem audio. Teknologi ini memungkinkan pengemudi menyambungkan langsung head unit dengan ponsel pintar dan semua fiturnya bisa dikendalikan memalui audio," papar Dadan.

Captiva
Tampilan Captiva juga disegarkan karena tahun depan sudah masuk siklus peremajaan alias "facelift". GM pertama kali memperkenalkan Captiva facelift di Geneva Motor Show, Maret lalu. Ubahan paling kentara adalah buritan. Lampu rem LED, bemper belakang yang menonjol, ujung knalpot juga berubah, berbentuk trapesium. Tampilan samping terlihat lebih segar dengan pelek palang 5 berdiameter 18 inci.

Orlando
Tahun depan, GM Indonesia juga beharap pemerintah Indonesia segera meresmikan kerjasama bilateralnya dengan Korea Selatan dalam  "Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement" (IKA-CEPA). Dengan kerjasama ini, Chevrolet berharap bisa memanfaatkan fasilititas bea masuk yang lebih ringan untuk impor CBU, salah satunya Orlando yang memang dipasok dari negeri gingseng.
"Kalau kerjasama ini sudah efektif, kami punya opsi memasukkan Orlando dengan mesin lebih besar atau menurunkan banderol model yang ada sekarang," beber Dadan.

Colorado dan Trail Blazer
KompasOtomotif sudah menyaksikan langsung peluncuran kedua model ini di Bangkok, Thailand belum lama ini. Bahkan sudah menjajal kebolehannya di medan off-road. Chevrolet Indonesia berencana meluncurkan dua model ini dengan mesin diesel baru 2,5 liter dengan tenaga 163 PS @3.600 rpm dan torsi 380 Nm @2.000 rpm (sebelumnya 152 PS dan torsi 350 Nm). Khusus Traiblazer, mesin ini menggunakan transmisi manual 6-percepatan (sebelumnya 5-percepatan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com