Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Inazuma Siap Tantang Honda CBR 250R

Kompas.com - 22/11/2011, 08:45 WIB

BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Setelah resmi memasarkan GW 250 di China, bulan lalu, kini Suzuki mulai memperkenalkan sepeda motor sport terbarunya di Eropa. Tepatnya dalam ajang pameran motor Motorcycle Live yang tengah berlangsung di Birmingham, Inggris, 19-27 November 2011.

Menariknya, Suzuki memperkenalkan GW 250 dengan nama lain, yakni Inazuma, yang kalau diterjemahkan secara harafiah berarti 'kilat' atau 'lightning'. Sepertinya, Suzuki cocok menggunakan nama ini untuk pasar Benua Biru.

Selain nama atau stiker yang menempel pada sepakbor belakang sepeda motor, Inazuma punya spesifikasi sama dengan GW 250 yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu. Bahkan kabarnya, unit akan diimpor utuh dari China ke Eropa untuk menyaingi langkah Honda yang lebih dahulu memasarkan CBR 250R.

"Kami gembira akhirnya bisa menunjukkan mesin baru di Motorcycle Live. Seperti pabrikan lain, kami mau meningkatkan permintaan penjualan dengan efisiensi, yaitu mesin lebih kecil. Desainnya juga unik, lengkap dengan paket spesifikasi yang komprehensif dan komponen berkualitas," beber Paul de Lusignan, bos Suzuki Inggris, dalam keterangan resminya, Senin (21/11).

Kuda besi ini memiliki mesin SOHC 248 cc, 2-silinder, berpendingin cairan dengan sistem asupan bahan bakar injeksi. Fitur lainnya termasuk transmisi 6-percepatan dan rem cakram hidraulis. Memang belum ada keterangan spesifikasi lengkap mengenai sepeda motor ini, termasuk harga jualnya.

Suzuki Inggris berencana untuk mulai memasarkan Inazuma pada musim semi tahun depan, lengkap dengan informasi banderolnya. Informasi tambahannya, kabarnya Suzuki Indonesia juga mau memasarkan produk ini ke Indonesia. Pertanyaannya, akan menggunakan nama GW 250 atau Inazuma?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com