Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Sabet MAKE Award

Kompas.com - 21/07/2011, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Prestasi seperti tak henti-hentinya menghampiri Toyota Indonesia. Kali ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air ditetapkan sebagai pemenang pertama dalam ajang Most Admired Knowledge Enterprises (MAKE) yang diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services. Penyerahan penghargaan dilakukan di Four Season Hotel, Rabu (20/7/2011) kemarin, dan atas prestasinya itu, TAM melaju ke ajang MAKE Award ke tingkat Asia di Seoul, Korea Selatan, Oktober mendatang.

Toyota dinilai berhasil mengembangkan kegiatan knowledge management di Indonesia dan ikut melakukan upaya identifikasi atas organisasi berbasis pengetahuan. Dan, TAM tercatat satu-satunya perusahaan otomotif roda empat yang masuk ke dalam jajaran finalis MAKE Award dan 2011 ini merupakan tahun kedua Toyota terpilih sebagai finalis.

Untuk bisa menjadi finalis, ada tiga tahapan yang harus dilalui kontestan. Pertama, pengumpulan bukti dan prosedur pelaksanaan knowledge management pada masing-masing perusahaan finalis. Kedua, finalis mempresentasikan evidence yang dikumpulkan. Terakhir, pihak Dunamis melakukan verifikasi dan survei ke karyawan dengan poin-poin menyangkut organizational value, innovation, organizational learning, customer knowledge, knowledge sharing and collaboration, organization culture, dan leadership.

 

"Setiap strategi dan kebijakan yang diambil oleh PT Toyota Astra Motor selalu didasarkan pada konsep knowledge management. Kami bersyukur dan berterima kasih atas pemberian penghargaan ini. Pengakuan dan dukungan dari MAKE Award menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi Toyota untuk mempertahankan dan terus meningkatkan knowledge management yang telah kami terapkan dalam pengembangan setiap produk dan layanan Toyota," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com