Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Great Wall China "Recall" di Australia

Kompas.com - 30/05/2011, 11:46 WIB

AUSTRALIA, KOMPAS.com — Mobil China Great Wall X240 yang dipasarkan di Australia ditarik (recall) karena ada masalah pada pipa rem. Jumlah SUV produksi 2010 itu sebanyak 922 unit. Penarikan ini diumumkan oleh Komisi Konsumen dan Persaingan Australia (ACCC) melalui situs webnya.

"Bagian terbawah dari kolom setir tampaknya bersentuhan dengan bagian depan kanan pipa hidraulis. Ini terjadi pada beberapa beberapa X240 dan kolom bisa bergesekan saat mobil jalan sehingga menyebabkan kebocoran pada pompa hidraulik rem," begitu pernyataan ACCC.

Daniel Cotterill dari Ateco Automotive, distributor Great Wall Australia, memastikan hanya satu X240 yang sudah dijual di Australia diketahui adanya kesalahan pasang pipa rem. Tetapi, tidak ada kecelakaan dari kesalahan itu.

Cotterill menambahkan bahwa untuk pemeriksaan hanya butuh waktu 10 menit, sedangkan perbaikannya mencapai 40 menit. Pemilik kendaraan akan dikabarkan via pos dan diminta menghubungi dealer resmi.

Sekadar informasi, Great Wall dilego dengan banderol Rp 205 juta. Bulan lalu, SUV ini telah diluncurkan versi facelift dengan penyempurnaan pada bagian depan, lampu depan otomatis, kamera parkir, bluetooth, dan kontrol instrumen pada setir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com