Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Lanjutkan Proyek Mobil Sportnya

Kompas.com - 26/04/2011, 13:37 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Honda Motor Company  tengah menyiapkan mobil sport baru, suksesor Acura NSX yang produksinya dihentikan pada 2005. Kendaraan ini masih dalam pengerjaan dan Honda masih tertutup kapan mobil akan diluncurkan.

Presiden Direktur Takanobu Ito di Shanghai Auto Show, seperti dilansir autonews, (25/4/2011) mengatakan, "Mobil baru ini akan sangat enak dikebut dan ramah lingkungan. Seperti itu mobil sport yang kami ciptakan nanti."

Honda juga mengumumkan mobil sport ini tak akan dibekali mesin "brutal" V-10 milik HSV 010-GT yang pernah digosipkan bakal mengisi kap mesin NSX baru. Rencana ini kemudian dibatalkan Takeo Fukui - Bos Honda sebelum Ito - sebagai langkah upaya penyelamatan perusahaan dari krisis keuangan pada 2008. Kala itu, penerus NSX sudah disiapkan membopong mesin V-10 bertenaga sedikitnya 500hp.

Juru bicara Honda menjelaskan, mobil sport baru ini bakal mengombinasikan teknologi mesin konvensional dan motor listrik (hibrida), mirip Lexus LFA dari Toyota. Honda juga memposisikan mobil ini di atas CR-Z sport hybrid.

Ito masih menutup rapat-rapat informasi lain yang ada terkait mobil sport baru Honda ini. "Yang pasti kami bekerja sangat keras untuk produk ini," jelas Ito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com