Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Tantang VW Golf GTI

Kompas.com - 01/04/2011, 11:38 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Kia Motors siap menantang Volkswagen (VW) Golf GTI di Eropa. Direktur Pemasaran Luar Negeri Kia, Soon-Nam Lee, seperti dilansir autocar hari ini (1/4), mengatakan sebuah hatchback khusus telah dipersiapkan dengan komposisi mesin baru yang lebih dahsyat.

"Kami lagi menyiapkan mesin turbo baru, peningkatkan kualitas suspensi untuk menantang Golf GTI," tegas Soon. Sayang, Soon-Nam tak menjelaskan lebih lanjut, baik nama model atau kapan peluncurannya.

Dari informasi lain, Kia berencana meluncurkan Cee'd terbaru musim semi tahun ini karena sudah menginjak usia produksi 4 tahun dan masuk masa pergantian. Kia akan membekali Cee'd dengan mesin 2.0 liter turbo Theta generasi kedua yang tenaganya bisa mencapai 247 hp dan torsi 269 lb-ft. Tapi, kemungkinan Kia akan menurunkan sedikit ke level 220-230 hp.

Soon-Nam menambahkan, Kia akan menunjukkan beberapa model baru, antara lain,  Excee'd dalam dua varian convertible dan soft-top. "Pada musim semi mobil (bergaya) convertible sangat populer, jadi kami punya rencana memperkenalkannya pada 2014," jelas Soon.

Sementara itu, mulai tahun depan, Kia dikabarkan berupaya merubah citra merek dengan menyiapkan mobil yang lebih sporty agar beda dengan induk perusahaan, Hyundai. Tapi, Chief Operating Officer dan Wakil Direktur Senior Thomas Oh menekankan, Kia tak akan menciptakan produksi mobil yang menjadi pusat perhatian yang boros. "Produknya harus tetap ekonomis untuk mendongkrak penjualan," jelas Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com