Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ceper Masih Bisa Melesat

Kompas.com - 20/01/2011, 19:08 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - FX Herry Setiawan bisa disebut "ABG Gile" sesuai dengan nomor polisi di mobilnya Honda Accord "AB6 91LE". Bayangkan, sedan hitam dengan air suspension disetel ceper habis, sehingga memberi visual impact yang dahsyat.

Sayangnya, pemakaian velg Fabulous Profound 20 inci dibalut ban Toyo T1R225/35/R20 depan dan Accelera Phi 235/35/R20 belakang, mengurangi nilai keeleganannya.

Untungnya, Air Sus merek Cruz Air berkonfigurasi 4 titik sudah dilengkapi remote control memberikan keunikan tersendiri. Cukup dengan menekan tombol, maka ketinggian mobil bisa disetel sesuai keinginan.

Trus, "Pintunya (saat kontes) pakai sistem pneumatic untuk mekanisme buka tutupnya," kata Herry. Namun saat pemotretan, sistem pnematic dicopot dan diganti standar. Akibatnya, ada beberapa switch di dasbor jadi menganggur.

Ubahan yang dilakukan Herry banyak memakai pernaik-pernik dari D.A.D Garson. Tampak mulai dari emblem, exhaust guidepipe, safety belt, pedal set dan lainnya. Untuk mengimbangi kemewahan D.A.D, Herry melapis sekujur panel interior dengan kristal Swarovsky yang ditempel secara manual. (Angga Raditya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com