Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin "Racing Look" Malah Jadi Ular Pohon

Kompas.com - 21/12/2010, 19:29 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Kelamin Yamaha Mio ini telah dioperasi, dari skutik, tampilannya kini jadi seperti bebek. Yang menarik, jika dilihat dari samping, ia bagaikan ular pohon yang siap menyerang lawan. Padahal, konsep awalnya adalah racing look. Sang modifikator pun kaget setelah motor ini jadi.

"Kami merancangnya dengan maksud racing look, eh ternyata hasilnya malah seperti ini," kekeh Made Ambara, pemodifikasi kondang asal Denpasar, Bali.

Sosok binatang melata ini kental pada batok lampu yang diambil dari Yamaha Tiara. Batoknya sedikit dibentuk sehingga lebih misterius dan jadinya mirip kepala ular.

Untuk peredam kejut depan, ia memakai produk variasi yang posisinya lebih ditegakkan. Sementara itu, seluruh bodi dibuat ulang dengan patokan tidak merusak rangka. "Hanya memapas sedikit saja di bagian belakang sebab ingin bodi yang lebih pendek," papar Made.

Beberapa bagian bodi diberi kisi-kisi angin untuk menunjang konsep racing tadi. Ini dibuat guna memberikan udara yang cukup untuk mendinginkan mesin. Akhirnya, bagian itu jadi mirip sisik ular. Supaya "Si Ular" terkesan ramping dan gesit, dipilihlah setang variasi model drag. (Nurfil)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com