Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Heart" Honda ke Mancanegara Melalui MotoGP

Kompas.com - 04/11/2010, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesaat setelah Kompas.com memberitakan rencana Honda menyeponsori Honda Racing Corporation (HRC) Team di ajang MotoGP tahun depan, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung bereaksi. Honda memastikan langkahnya ini dengan mencantumkan tagline "One Heart" dan "Satu Hati" dengan bukti pada tunggangan Dani Pedrosa untuk musim kompetisi 2011. Lainnya, kemungkinan pada sepeda motor balap Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

"Bagi Honda, mimpi adalah dorongan spirit dan kekuatan yang sangat kuat. Karena itu, kita sebut The Power of Dream," ungkap President Director AHM Yusuke Hori dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, kemarin.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM menambahkan, MotoGP merupakan simbol puncak tertinggi prestasi balap sepeda motor dunia. Untuk melekatkan semangat One Heart dalam mewujudkan mimpi tertinggi, PT AHM memutuskan untuk mennsponsori tim Repsol Honda melalui penggunaan logo One Heart dan Satu Hati.

"AHM mencoba membagi mimpi bersama meraih puncak kejayaan di arena balap dunia MotoGP," tambah Loman.

Tulisan One Heart akan tertempel di bagian fairing bawah sepeda motor Tim Repsol Honda. Ukurannya cukup besar layaknya tulisan "Semakin di Depan" yang juga melekat di tim Fiat Yamaha juga di ajang MotoGP.

Langkah AHM melakukan strategi ini berharap bisa mendekatkan konsumen Honda dengan pebalap MotoGP khususnya dari tim Honda Racing Coorperation. Tapi sayang, langkah ini tak mencerminkan pionir Honda sebagai pemimpin pasar sepeda motor Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com