Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Castrol Asah Ketrampilan Mekanik Bike Point

Kompas.com - 21/09/2010, 15:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Castrol terus meningkatkan kualitas layanannya, tapi bukan dengan menambah jaringan bengkel Bike Point (BP), melainkan mengasah ketrampilan para mekanik melalui ajang kontes. "Ini program kemitraan antara Castrol dengan bengkel umum yang saling menguntungkan," ujar Arfian Rizkianto, Sales Channel Development PT Castrol Indonesia, disela konfrensi press "Castrol Power 1 Mechanic Contest" (CPMC), hari ini (21/9/2010) di Balai kartini, Jakarta Pusat.

Saat ini jumlah BP di seluruh Indonesia telah mencapai 2.500 yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, dengan 30 persen ada di Jabotabek. Jumlah itu, menurut Arfian itu melonjak tajam dari pertama program dilaksanakan pada 2004. "Tahun pertama hanya 300 bengkel, melonjak drastis hingga mencapai 2.500 bengkel di awal 2009," ujar Arfian.

"Untuk meningkatkan kualitas BP, ya dengan kontes mekanik ini. Pemilik bengkel dan mekanik terpacu menjadi yang terbaik," ucap Adam Yudhistira, Project Officer CPMC.

Bagi Castrol, BP memang memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan oli sepeda motor. "Pada 2004, BP memberikan kontribusi 5 persen dari total penjualan dan 2009 meningkat 30 persen. Tahun ini, diperkirakan naik lagi menjadi 35 persen," ujar Arfian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com