Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Cruze Meluncur di Negara Asalnya

Kompas.com - 09/09/2010, 11:45 WIB

LORDSTORM, KOMPAS.com - General Motors (GM) memulai produksi Chevrolet Cruze 2011 di pabrik Ohio, AS, Rabu (8/9/2010). Pada produksi perdana ini, tiga Cruze berwarna merah, putih dan biru mewakili kelahirannya di negeri Paman Sam.

"Kami menawarkan mobil dengan kualitas yang diinginkan selera Amerika dengan beragam fitur yang mengejutkan di kelasnya. Mulai dari konsumsi bahan bakar 17 km/liter pada varian Eco hingga 10 buah airbag di semua varian," ujar Presiden GM Amerika Utara, Mark Reuss.

Di Amreika Serika, Cruze mulai dijual dengan harga US $16.995 atau Rp152,7 juta. Varian terendahnya dilengkapi perlengkapan keselamatan dengan 10 kantung pengaman (airbag), kontrol stabilitas elektronik StabiliTrak dengan sensor guling, kontrol traksi, rem ABS dan sistem pedal kolapsibel. Juga ditambahkan OnStar dengan Automatic Crash Response.

Tidak kurang 4.500 karyawan GM di Lordstorm akan memulai proses pengiriman Cruze ke dealer di seluruh AS dan Kanada minggu depan. "Penilaian pihak ketiga tentang   Cruze di Amerika Utara begitu fantastis," ujar Manajer Pabrik Lordstorm, Bob Parcell.

"Dealer-dealer kami mengatakan, permintaan Cruze cukup tinggi. Bahkan  tertinggi selama 20 tahun. Ini akan membantu kami dan Chevrolet memasuki era  baru," tegasnya. Sebelum sampai di AS, GM mengkalim Cruze telah terjual  165.000 unit selama 2010 di sleuruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com