Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketupat Lebaran untuk Amal

Kompas.com - 27/08/2010, 20:17 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor punya cara unik menyumbang ke anak yatim. Kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dibuatlah replika Daihatsu Xenia yang seluruh bodinya dihiasi ketupat.

Lalu, Xenia ketupat ini mejeng di lima pusat perbelanjaan, mulai 31 Juli sampai 27 Agustus 2010. Kemudian, kepada setiap pengunjung mal yang mendatangi stan Daihatsu, begitu mendaftarkan diri langsung dikasih ketupat yang dimasukkan ke Xenia.

Di luar dugaan, selama nampang di lima mal (belum penutupan) terkumpul 11.608 ketupat. Dari jumlah tersebut, untuk satu ketupat oleh ADM dihargai Rp10.000.

"Total donasi yang diberikan Daihatsu kami perkirakan mencapai Rp150 juta dan akan disumbangkan ke anak yatim," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela bukber dengan wartawan di Jakarta Utara, hari ini.

Sumbangan akan disalurkan ke empat panti asuhan yang ada di Jakarta Utara, Cibitung dan Karawang. Terobosan Daihatsu ini juga memperoleh rekor Muri untuk kategori "Replika Mobil dari Rangkaian Ketupat Hias Terbanyak."

Untuk mendukung kelancaran arus mudik jelang lebaran, Daihatsu juga menggelar porgram mudik gratis dengan 100 Xenia. Peserta akan diumumkan pada 30 Agustus 2010 melalui situs resmi (www.daihatsu.co.id).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com