Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Recall" Toyota di Inggris Tuntas

Kompas.com - 30/06/2010, 08:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com-Badai recall atau pemanggilan dan perbaikan yang menimpa Toyota di dunia pada awal tahun ini mulai surut. Setidaknya di Inggris. Pasalnya, 95 persen dari 170.000 unit recall sudah berhasil dituntaskan oleh produsen mobil terbesar di Jepang itu.

Recall dilakukan pedal gas kadang-kadang menyebabkan mobil berakslerasi secara mendadak. Jumlahnya mencapai jutaan unit di seluruh dunia.

"Karena imbas pemberitaan di dunia, pertimbangan konsumen terhadap produk Toyota anjlok. Tapi, pada Juni ini, kondisinya mulai membaik. Kami sudah menangani 95 persen dari total pemanggilan dan perbaikan," papar Miguel Fonseca, Direktur Pelaksana Toyota Inggris.

Pihak Toyota di Inggris menyatakan, tinggal selangkah mengembalikan situasi ke kondisi normal. Untuk itu, pemberitahuan ke konsumen dilakukan sedikitnya empat kali melalui surat untuk memperbaiki mobil.

Langkah ini ternyata efektif menginformasikan kampanye pemanggilan dan perbaikan. Selain itu, Toyota Inggris juga tetap menjaga hubungan baik dengan konsumen agar tak merasa kapok dengan masalah yang mereka hadapi. Sebuah program khusus "My Toyota, Your Toyota," diciptakan untuk menjaga hubungan baik Toyota dengan konsumennya .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com