Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Diskon dari Produsen Ban

Kompas.com - 12/07/2008, 15:37 WIB

JAKARTA, SABTU - Dalam pameran akbar otomotif  di JCC, komponen pendukung, seperti perusahaan ban, dari Bridgestone, Elang Perdana (EP), Dunlop, dan Yokohama, ikut berpartisipasi. Banyak cara yang dilakukan untuk menggaet calon konsumennya. Selain mengemas stan dengan tampilan yang eye catching, sejumlah produsen juga menawarkan beragam paket menarik dengan diskon yang lumayan besar.

Siasat itu dipraktikkan oleh EP Tyres dan GT Radial. Marketing Director EP Tyres Dicky Mursalie mengatakan, pihaknya memang sengaja memberikan diskon besar selama berlangsung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008. "Kami memberikan diskon hingga 40 persen. Mau beli satu atau satu paket, diskonnya kami berikan segitu. Ini harga spesial. Ada juga yang paket dengan velg-nya," kata Dicky saat ditemui di stannya yang terletak di Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (12/7).

Kisaran harga yang ditawarkan EP Tyres sesudah didiskon, Rp 300.000 hingga Rp 1,7 juta. Produk yang disediakan EP Tyres mulai dari 13 inci hingga 20 inci dengan seri 80-30. Tak jauh berbeda dengan EP Tyres, GT Radial pun melakukan hal yang sama. "Kami memberikan diskon sebesar 30 persen, harganya dari Rp 300.000 sampai Rp 2 jutaan per bannya," tutur Marketing GT Radial Kristin.

Stan GT Radial di M 15 Hall A JCC juga dilengkapi dengan permainan golf bagi pengunjung dan permainan memilih hadiah. Kristin mengakui, apa yang ditawarkan stannya untuk menarik minat pengunjung. "Jadi, kalau beli dua ban berhadiah satu item barang. Nanti diputar di roda keberuntungan, dapatnya apa. Ada jaket, kaus, dan hadiah-hadiah lain," katanya.

Tak mau hanya sekadar memberikan paket hemat, para produsen juga memanfaatkan ajang IIMS 2008 untuk memperkenalkan produk barunya. EP Tyres mengenalkan produk ban berukuran 20 inci dengan seri 30. Keunggulannya, menurut Dicky, dari segi berkendara lebih stabil. Sementara itu, GT Radial lebih memperkenalkan produk Champiro HPX yang diluncurkan tahun lalu. "Champiro HPX menggunakan silica compound dengan rolling resistance kecil sehingga lebih menghemat bahan bakar. Selain itu, kalau berkendara di jalan basah juga gesekannya lebih pendek dibandingkan dengan yang menggunakan conventional compound," ujar Research and Development GT Radial Imron.

Bagaimana dengan Anda, konsumen? Yang pasti, telitilah sebelum membeli!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com