Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalista Bakal Bawa Deretan Kendaraan Niaga Listrik di GIIAS 2024

Kompas.com - 17/07/2024, 10:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada persiapan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Kalista, anak usaha Indika Energy yang fokus di kendaraan listrik, terlihat akan membawa sejumlah kendaraan niaga berbasis listrik. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com jelang pameran GIIAS 2024 dimulai pada Selasa (16/7/2024), sejumlah kendaraan niaga dengan model yang bebeda telah masuk area booth Kalista. Mulai dari pikap listrik kabin ganda dari Geely, EV tractor head , hingga bus listrik

Baca juga: Komunitas Daihatsu Gran Max dan Luxio Gelar Jambore ke-8

Namun, visual pikap kabin ganda listrik tersebut masih dirahasiakan lantaran ditutup kain hitam. Sesuai dengan bocoran gambar yang ada di area booth, pikap listrik kabin ganda yang dipajang tersebut diyakini adalah Geely Radar RD6.

Mobil listrik tersebut sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu. Dikutip dari Paultan.org, Senin (15/7/2024), Radar RD6 memiliki dimensi yang mirip dengan Toyota Hilux. Panjangnya 5.260 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.830 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.120 mm.

JIka resmi diluncurkan di GIIAS 2024, maka Geely Radar RD6 ini bisa menjadi pikap listrik kabin ganda pesaing pakap double ganda buatan MAB. Tentunya, tidak sabar untuk menunggu pengumuman harganya.

Bocoran bus milik KalistaKOMPAS.com/ Adityo Wisnu Bocoran bus milik Kalista

Baca juga: Bocoran Bus Tingkat Buatan Karoseri Tentrem di GIIAS 2024

Sementara itu, berdasarkan informasi yang ada di Instagram @kalistaev, EV tractor head merupakan jenis truk listrik yang hanya berbentuk kepalanya saja.

Berdasarkan logo yang berada di area muka truk terdapat logo Sany. Sekedar informasi, Sany merupakan merek produsen alat berat dari China. Sementara itu bus listrik tersebut hadir dengan segmen mikrobus dengan pintu bukaan tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau