Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersolek, Eksterior Rush GR Sport Minim Sentuhan Baru

Kompas.com - 31/05/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Daihatsu Terios, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya melakukan penyegaran untuk Rush GR Sport yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang ini mendapat beberapa sentuhan baru, baik dari segi eksterior, interior, dan juga fitur.

Dari eksterior, visual Rush GR Sport facelift mendapat peremajaan dengan hadirnya gril baru yang dilapis kelir black glossy bersama front bumper spoiler.

Baca juga: Toyota Rush Kuasai Segmen Low SUV April 2024

Sekilas membuat tampilan Toyota Rush GR Sport justru lebih elegan, apalagi overfender kini juga telaj dilapis warna yang sama. Hal serupa juga dilakukan pada bagian outer mirror dan door handel.

Toyota Rush GR Sport faceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Rush GR Sport facelift

Perubahan lain adanya black glossy side body moulding yang kini penempatannya sedikit lebih ke bawah, sehingga terlihat fresh ketika disandingkan dengan pelek baru yang memiliki corak dua warna.

Sementara untuk bagian belakang, secara keseluruhan Toyota Rush GR Sport masih sama dengan versi sebelumnya.

Baca juga: Sering Lihat, tapi Banyak yang Tak Tahu 6 Jenis Marka Jalan Tol

Hanya saja terdapat permainan kelir yang sama untuk bagian umper spoiler agar terlihat sedikit lebih segar sekaligus menandakan jati diri baru.

Toyota Rush GR Sport faceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Rush GR Sport facelift

Memang sentuhan baru pada Toyota Rush GR Sport tak begitu signifikan, bahkan meski kakak dan adik, tapi beberapa pendapat mengatakan visual depan justru lebih banyak mengalami perubahan di Terios.

Seperti diketahui, Rush dan Terios kini menjadi low SUV yang masih menggunakan penggerak roda belakang. Beda dari para rival-rival lainnya.

Baca juga: Ulik Visual dan Kenyamanan Baru Yamaha Lexi LX 155

Toyota Rush Facelift 2024dok.TAM Toyota Rush Facelift 2024

Sementara untuk harga on the road (OTR) Jakarta, Toyota memasarkan Rush facelift mulai Rp 284,4 juta sampai Rp 310,45 juta untuk versi tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com