Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Kia Carnival Ditarget 30 Unit Sebulan

Kompas.com - 31/05/2024, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi meluncurkan The New Kia Carnival pada Rabu (29/5/2024). Versi penyegaran dari Carnaval generasi keempat ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dan furistis.

The New Kia Carnival hadir dalam tiga varian, dibanderol mulai Rp 960 juta untuk tipe Dynamic 11-seater. Kemudian Rp 998 juta untuk tipe Premier 11-seater dan Rp 1,155 miliar untuk tipe Premier 7-seater.

Kia pun mematok target model baru Carnival yang diharapkan bisa terjual sebanyak 200 unit sepanjang 2024.

Baca juga: Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Saat Ini Capai 144.547 Unit

“Sampai akhir tahun kira-kira 30 unit satu bulan, jadi total keseluruhannya 200 unit lah,” ucap Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2025).

Sebagai informasi, unit The New Carnival yang dijual di Indonesia masih berstatus Completely Build Up (CBU) alias diimpor langsung dari Korea Selatan. Kia menyebut, akan ada sekitar 40-50 unit yang di impor langsung dari negeri Gingseng itu untuk pasar Indonesia.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

“Kita targetkan setiap bulan ada masuk kira-kira 40-50 unit per bulan,” kata Ario.

Berstatus sebagai penyegaran, The New Kia Carnival mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’, The New Kia Carnival kini tampil dengan balutan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern.

Selain pada sisi eksterior, The New Kia Carnival turut mendapatkan banyak sentuhan ubahan pada sisi interior. Ubahan yang paling jelas terlihat, ada pada bagian dashboard yang kini hadir dengan desain yang lebih mewah dan modern yang merupakan adaptasi dari perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 dan Kia EV9.

Baca juga: MS Glow For Men Racing Team Sukses di Mandalika Racing Series

Bicara soal jantung pacu, Kia Carnival mengusung mesin diesel 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 Ps atau 191 Hp pada 3.800 Rpm dan torsi maksimum 441 Nm pada 1.750 - 2.750 Rpm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com