Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Investigasi Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana di Subang

Kompas.com - 13/05/2024, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai menginvestigasi penyebab kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 11 orang di Subang, Jawa Barat.

Investigator Senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan mengatakan, pihaknya bakal menginvestigasi sejumlah hal untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Dari bus yang digunakan, medan jalan, hingga mencari keterangan saksi mata di lokasi untuk menemukan gambaran penyebab kecelakaan.

Baca juga: Panaskan Mesin Mobil Matik, Tuas Transmisi di N atau P?

Investigator senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad WildanKOMPAS.com/ Carolus Dori Investigator senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad Wildan

“Terkait kecelakaan ini kami belum punya penemuan. Jadi kami sedang mencari, saya sudah menurunkan tim,” ujar Wildan, kepada Kompas.com, Minggu (12/5/2024).

“Tapi saya belum memperoleh cukup banyak keterangan, karena tim saya belum bisa melakukan pemeriksaan apa-apa, karena lagi ramai di lapangan,” kata dia.

Untuk diketahui, bus yang mengalami insiden di Subang itu membawa 57 penumpang yang terdiri atas rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

Mereka terlibat kecelakaan usai melakukan perpisahan di Lembang, Bandung. Akibat kecelakaan tersebut, tercatat ada 11 korban jiwa, 27 orang luka berat, dan 13 orang luka sedang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com