Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Fortuner Pelat Dinas Polisi di Tol Layang MBZ Berakhir Damai

Kompas.com - 07/05/2024, 13:26 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tol layang MBZ, Senin (6/5/2024), antara Toyota Fortuner dengan Mitsubishi microbus berakhir damai. Disebutkan bahwa kasus ini berakhir dengan restorative justice.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto, mengatakan, penumpang dari microbus luka ringan dan kemarin sudah sehat.

Kemudian, yang lain juga sehat, tidak ada yang sakit. Tapi, dengan adanya kecelakaan tersebut, mengakibatkan kedua kendaraan ini rusak.

Baca juga: Fortuner Menyalip dari Bahu Jalan dan Kecelakaan di Tol Layang MBZ

"Ini kan kecelakaan lalu lintas, kami sudah membuat laporan polisi. Kita juga sudah cek TKP. Kemudian, laporan polisi itu kita tindak lanjuti, kita selidiki," ujar Yugi, kepada wartawan, di Bekasi, Rabu (7/5/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

Yugi menambahkan, pihaknya sudah mengamankan barang bukti dan mengecek saksi-saksi. Kemudian, pihak kepolisian juga memfasilitasi kedua belah pihak untuk bertemu.

"Apalagi, ini kerugian material cukup berat. Kami fasilitasi di kantor, akhirnya dari pertemuan itu menghasilkan satu kesepakatan bahwa untuk kendaraan Mitsubishi yang rusak akan diperbaiki oleh pengendara Fortuner. Nantinya, akan selesai dengan Restorative Justice," kata Yugi.

Baca juga: Soal Pelat Nomor Fortuner yang Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Ini Penjelasan Polisi

Kecelakaan di tol layang MBZ, Toyota Fortuner menyalip dari bahu jalan dan menabrak ElfDok. @lowslowmotif Kecelakaan di tol layang MBZ, Toyota Fortuner menyalip dari bahu jalan dan menabrak Elf

Sebelumnya, beredar video kecelakaan tersebut di media sosial hingga viral. Pada video viral itu, terlihat Fortuner melewati bahu jalan dengan kecepatan cukup tinggi.

Kemudian, saat Fortuner kembali masuk ke jalur kiri, menabrak microbus hingga keduanya kehilangan kendali. Diketahui bahwa Fortuner yang mengalami kecelakaan tersebut adalah mobil dinas Polda Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com