Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kumpul Sahabat Bakal Digelar di 7 Kota Tahun Ini

Kompas.com - 28/04/2024, 11:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Daihatsu Kumpul Sahabat merupakan ajang silaturahmi yang dapat dinikmati oleh para pengguna mobil Daihatsu, sahabat klub Daihatsu, ataupun masyarakat umum.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, ajang ini telah digelar di berbagai kota sejak 2014.

“Kami juga adakan hadir di enam kota lainnya pada tahun ini sebagai komitmen Daihatsu Sahabatku,” ujar Agung di Bekasi (28/4/2024).

Baca juga: Sekian Jarak Tempuh Normal Mobil Bekas yang Layak Dibeli

Kumpul Sahabat Daihatsu Bekasi berlangsung di Harapan Indah, BekasiAprida Nanda/Kompas.com Kumpul Sahabat Daihatsu Bekasi berlangsung di Harapan Indah, Bekasi

Selain Bekasi, ajang Daihatsu Kumpul Sahabat kabarnya juga akan diselenggarakan di Bandung, Solo, Balikpapan, Makassar, Palembang, dan Medan.

“Kami keliling seperti ini dari 2014, kami adakan tidak di kota tapi di remote area,” kata Agung.

“Bekasi adalah potensi bagi kendaraan daihatsu. Kami membantu area remote dan berkembang, ada 350.000 UKM yang terdata,” ucap dia.

Baca juga: Ada Bercak Karat di Piringan Cakram Mobil Bekas, Apakah Layak Dibeli?

Sementara itu, Rita Hartanti, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bekasi, mengatakan, Bekasi adalah kota dengan potensi ekonomi yang besar.

“Kota bekasi ini termasuk metropolitan ada 2,6 juta jiwa, tentu ini jadi potensi luar biasa,” ucap Rita pada kesempatan yang sama.

“Mungkin ke depan kita bisa tingkatkan dengan MoU, seperti diketahui Bekasi punya program dana bergulir. Bahwa upaya untuk UMKM melalui food truck menjadi bagian penting yang bisa kita kembangkan, kita ikat dengan MoU,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com